INDONESIA MENGAJAR

Kamis, 3 April 2014 08:11:44 - oleh : Jumani

Tim Indonesia Mengajar sudah berada di Kab. Paser selama 4 tahun dan membuat program Paser Mengajar. Tim Indonesia Mengajar mengadakan Sosialisasi di UNTAG untuk sosialisasi program Indonesia mengajar kepada Mahasiswa, dengan harapan ada mahasiswa yang berminat ikut program tersebut. Tim Indonesia mengajar di terima oleh Bapak Ir. Akas Pinaringan Sujalu, M.P., sebagai Purek III. Dengan Visi Diinspirasi oleh janji kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Indonesia dipenuhi oleh anak muda yang tulus mengabdi menjadi guru selama waktu tertentu di daerah, menularkan optimisme, menebar inspirasi dan menjadi jendela kemajuan di tingkat akar rumput. Pada saat bersamaan, anak-anak muda itu belajar untuk peka dan peduli pada realitas kehidupan bangsanya.

Kehadiran dan kehidupan anak-anak muda itu di sekolah, desa dan keluarga baru mereka di pelosok Nusantara akan merajut tenun kebangsaan yang lebih kokoh.

Kelak, Indonesia akan dipenuhi pemimpin baru yang memiliki kompetensi kelas dunia dengan pemahaman akar rumput. Para pemimpin itu lahir dari anak-anak muda terbaik pada generasinya yang diberi kesempatan untuk hidup, tinggal, bekerja, dan berinteraksi di dunia pendidikan bersama rakyat di segala penjuru, termasuk di daerah terpencil. Apabila ingin bergabung dapat mempelajari dari laman Indonesia Mengajar.

https://indonesiamengajar.org

 

 

kirim | cetak | pdf

Berita "Berita Terkini" Lainnya